Jumat, 13 Maret 2015

Entahlah

Kalian pasti punya rasa kangen kan ?? Kangen pada siapapun itu. Entah itu pacar, sahabat, orang tua, dan sebagainya. Kangen itu menyiksa sobat, kalian pastii merasakannya kan?? Terkadang kangen diselimuti air mata, bahkan sampai sakit juga ada.. Hah, sakit ?? Lebay banget yaa?? Tapi ini nyata loh..
Sebagai contoh saya sendiri, saya sering banget jatuh sakit. Aku juga heran, kenapa kekebalan tubuhku lemah banget. Pernah waktu sekolah wajah ku pucat banget, tubuhku lemas, dan hanya berdiam diri. Sampai temanku nyamperi dan bilang, kamu sakit ?? Saking lemahnya aku, aku tak mampu menjawab pertanyaan temanku, dan hanya mengangguk. Dianya malah bilang, kamu sakit mungkin kamu kangen sama orang tuamu. Sebenarnya saya penasaran kok dia bilang gitu emang kenapa?? Emang sih aku sakit tapi gak ada yang salah kan sama aku selain itu?? Dia lantas pergii karena aku abaikan. Aku berfikir terus dan itu membuatku semakin tambah sakit. Hingga akhirnya ketauan deh sama guruku kalau aku sedang sakit. Aku disuruh pulang, temanku yang baik hati bersedia mengantarku pulang kerumah orang tua asuhku. Sampainya dirumah, ibu menelfon. "Nduk, wes mari opo urung?"(Nak, sudah sembuh apa belum ?).
"Dereng buk, kula mengke wangsul ngetan mawon nggeh buk, kula pin mboten kiyat." (belum buk, aku nanti pulang ketimur /rumah asliku saja ya buk, saya sudah tidak kuat.)
"Iyo nduk, nko dipreksakne yo."(iya nak, nanti ke dokter ya)
Begitulah percakapan singkat anak dan ibu. Aku pulang nanti sore karena nunggu bunda pulang dari kantor. Bunda itu yang ngasuh aku. Aku masih ada waktu untuk tidur dua jam. Waktu yang aku tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Bunda sudah pulang dan aku berniatan untuk pamit, tapi beliau malah menyuruhku kerumah sakit dulu. Yaa akhirnya sebelum cus aku dianter temen sekaligus kakak bagiku kerumah sakit. Saat diperiksa, dokternya hanya diam dan langsung dikasih resepnya. Yaa mungkin aku lagi sakit kangen, sama seperti yang dibilang temanku tadi. Setelah ngambil obat, aku meluncur kerumah asliku. Dirumah sudah ada nenek, ibu, dan adik sepupuku yang menunggu. Kalian tau selama beberapa hari terkapar dirumah, aku ditinggal ibu kerumah tetangga. Sakit nggak tu, udah sakit, malah ditinggal sendiri sama bapak tok. Ya yang penting udah ada makanan buatku.. Hehehe, dan alhamdulillahnya, aku sembuh beberapa hari kemudian. Alhamdulillah....

Kejadian sakit ku bukan hanya sekali itu saja. Sebelum aku jatuh sakit, aku merasa batinku terluka. Rasanya aneh banget, dan selalu kepikiran sama yang dirumah. Apa ini yang namanya kangen?? Mungkin iya.. Dua hari setelah itu aku drop, aku sakit lagi sama seperti sebelumnya. Tuhh kan, mungkin kurang gizi nihh badan. Dikit-dikit sakit, dan mungkin benar kata temanku dulu. Kalau aku kangen sama orang rumah. Terutama sama ibuku.

Sebenarnya pengen banget pulang, tapi apa daya. Kondisi dan keadaan tidak memungkinkan untuk pulang, karena suati alasan..

Pokoknya miss you mom.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar